Sabtu, 15 Oktober 2011

MetamorphoRest Say,"Thx GOD hasil penerapannya aku peroleh 2 hari kemarin yuppii....alhamdulillah,thx Erbe Sentanu!!!"

Yuppi...:sup2: yang haruz aku lakukan adalah banyak2 bersyukur badanku tuh rasanya enteng,hati tenang and pikiran tambah positif :selamat sekarang juga lagi dnegerin CD Digital Prayers tenang bangetz :2thumbup ga bisa deh aku ungkapin satu persatu keajaiban apa aja yang terjadi ntar dalam waktu 30 hari aku bilangin huahaha....coz kucing ma merpati nurut ma hatiku :sup2:bener2 hebat banget khan??? Truz...udah jadi 11 lembar lho novelkuu....:selamatKekuatan TUHAN yang ada dalam diri kita,thx Erbe Sentanu yang udah kasih kunci "Quantum Ikhlas" kena banget deh :sup2: ni....aku copy dari http://www.erbesentanu.com/technospirituality

CHOICE :: Edisi 27
Saatnya Detoks pribadi & Kolektif!
Erbe sentanu adalah pendiri Katahai Institute dan pengarang Quantum Ikhlas, dimana ia menyatukan spritualisme dan science sebagai alat untuk transformasi diri.
Mas Nunu, begitu panggilan akrabnya juga seorang personal dan corporate transformation coach yang telah berhasil membimbing banyak orang menjadi sukses dengan mengamalkan keikhlasan dan positif thingking. Untuk Choice, Erbe sentanu membagi pandangannya tentang makna spiritualitas.

Apakah makna detoks pribadi bagi anda?
Penyucian lahir-batin yang secara sederhana adalah personal and collective detoxification program yang menghasilkan kejernihan lahir dan batin.

Menurut anda, apa hikmah yang bisa tetap diterapkan dalam keseharian bahkan setelah Ramadhan selesai?
Mengutamakan Tuhan. Nilai-nilai kesederhanaan, hidup bahagia cukup dengan apa yang ada, semangat sosial saling berbagi, kemampuan menahan diri dari rayuan duniawi, tidak memaksakan kehendak (ngoyo). Pengertian bahwa meraih sukses dan kebahagiaan itu mudah.

Bagaimana cara menerapkan pola keikhlasan dalam hidup kita?
Semua mahluk hidup (flora, fauna, dan unsur alam) hidup dengan ikhlas menerima dan menjalani yang harus terjadi apa adanya. Mereka senantiasa berdzikir dan karenanya merasa bahagia dan berkecukupan. Hanya kita manusia yang bisa 'menawar' untuk hidup dengan tidak ikhlas menerima apa yang terjadi. Artinya hanya manusia yang bisa menderita, dunia akan bahagia. Demikian sebaliknya.

Apa manfaat nyata dari hidup dengan ikhlas?
Kelancaran urusan, datangnya bantuan dati arah yang tidak disangka-sangka, kebahagiaan lahir-batin yang seimbang.

Caranya?
Dengan menikmati hidup dan mencari hikmah positif dari setiap kejadian.

Apakah makna spiritualisme bagi anda?
Meyakini bahwa kenyataan hidup adalah gaib (spirit). Seperti rukun iman yang pertama: Percaya kepada Allah(yang Gaib). percaya bahwa hidup ini sesungguhnya gaib, di mana realita adalah ilusi sementara dan berubah-ubah. Yang tidak nyata (gaib) lebih abadi, termasuk hati kita, dan itu lebih utama dari semua yang nyata. Aturlah hati(spiritual) kita maka hidup kita (ritual) akan lebih teratur.

Menurut anda apakah fungsi agama dalam kehidupan spiritual?
Mengantarkan manusia pada pemahaman dan pengalaman Ketuhanan (spiritual) melalui ajaran (ritual) yang perlu dilakukan oleh manusia secara pribadi dan kolektif.

Mengapa spiritualisme merupakan salah satu kunci sukses dalam hidup?
Karena hidup esensinya adalah spirit yang bersifat gaib (kuantum). Maka kunci sukses hidup adalah memahami dan menguasai sisi spiritual (kuantum) kehidupan itu.

Menurut anda, Apa resepnya agar kita dapat meningkatkan toleransi agama?
Caranya, bersikaplah toleran (baik) pada semua manusia. Tidak perlu banyak teori dan diskusi, langsung saja praktekan pada semua manusia. Dan lihat hasilnya yang lebih membahagiakan. Sekarang banyak terjadi pertentangan antar agama karena kita kurang mengedepankan aspek gaib (spiritual/kuantum). Tetapi lebih menekankan pada aspek kasat mata yang ilusif.

Bagaimana seorang ibu dapat mengajarkan anaknya nilai spiritual yang baik?
Dengan mengutamakan dan memberi nilai lebih pada hal-hal yang bersifat spiritual dari anak-anaknya, yaitu Hati dan Sifat / Karakter mereka. Kurangi penghargaan yang berlebihan pada yang bersifat fisikal dan mental seperti tinggi dan berat badan , warna kulit, peringkat di kelas, IQ, dan lain-lain. itu semua secondary. Manusia adalah mahluk spiritual. JIka semua anak lebih mengingat siapa (spiritual) mereka, maka hidupnya akan sukses dan bahagia. Demikian juga sebaliknya.

Apa aktifitas anda saat ini?
Menulis, mengajar dan membaca. Memasyarakatkan kekuatan hati yang berserah (ikhlas) ke tengah masyarakat luas.


Baguz banget khan??? NOW kutulis di hari Minggu pagi nan cerah dan menghangatkan jiwa  16 Oktober 2011 pukul 06.37:iloveindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lomba Gerakan Indonesia Berkibar