Jumat, 04 Januari 2013

MetamorphoRest Say," Dua Sisi Yang Berbeda antara Kota dan Desa"

Dan inilah saatnya membuat hasil riset, pengamatan sekaligus observasiku dimulai dari.....

DESA: disini masih memegang tradisi sangat kuat dan ada yang menjurus menuju kesesatan (bener 100%), gotong royong masih kuat (layak ditiru) tapi susahnya jadi ga punya privacy (bikin capek deh!) banyak yang pengen tahu setiap urusan kita (dan itu TERAMAT sangat ga penting) ada juga polusi, terutama tentang sanitasinya dan salah satu contohnya adalah sungai dijadikan sumber yang serbaguna > untuk cuci, kakus, mandi, and buang sampah juga nyetrum ikan (HALLOO....ga takut bakteri???) Aku pake sumur, thx hubby udah buatin kamar mandi. Dan tentunya pikiran mereka sempit ga luas, ciut then....susah diberi pengertian sekaligus pengetahuan, beberapa anak muda cenderung ga tahu aturan then...anak2 disana klo ditanya ada yang bejat (jg banyak) ga kalah koq ma kota, cuman cenderung tertutup aja!!! (ngelakuin dirumah paz ortu ga ada) pastinya juga hobi gosip dari subuh sampe subuh lagi betah (penting ga sih???) Harus ada yang diubah, karena itu aku berani dapet orang desa. Aku ingin mengubahnya bersama suamiku tentunya, sayang dia punya pandangan luas tapi kurang yakin dan kali ini aku makin yakin ada si kecil *elus2 perut* Aku sudah berjanji dan bakalan menjadikannya lebih baik tidak sekarang tapi nanti. Biarlah itu jadi rahasiaku sampe aku mewujudkannya,oke??? TUHANlah yang akan membantuku........

KOTA :  penuh dengan ruko, kurang taman bermain, apalagi lapangan hijau, banjir dan kemacetan jadi masalah utama sekarang ini, masyarakatnya bener2 berpikir modern dan tentunya lebih berpendidikan, profesi juga bermacam2, setiap orang menghargai privacy masing2 (two thumbz 4 city) banyak hal baik yang ada di kota. Klo harus mengubah juga hanya beberapa jadi bersyukurlah menjadi orang kota, akses kemanapun gampang, semuanya mudah tanpa halangan berarti...

So...itu dulu yang bisa aku jelaskan di hari ini Sabtu, 5 Januari 2012 kapan2 lanjut lagi deh,oke????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lomba Gerakan Indonesia Berkibar