Minggu, 12 Mei 2013

Chef Tercintaku



Ingin sekali menikmati  Resep Cinta darinya, setiap hidangan dari tangannya selalu yummy. Sungguh seorang chef yang berdedikasi tinggi, hmmm.....andai saja aku jadi pacarnya dijamin kenyang tiap hari. Apa aku tidak terlalu bermimpi ya? Sudahlah, buang jauh anganku. Lagipula aku juga masih ingusan baru saja merayakan ultah yang ke-17 beberapa minggu yang lalu. Tapi pertemuan pertamaku dengannya masih teringat jelas, di depan pintu dapur Hotel Gradien gara-gara aku bingung mencari kamar mandi hingga akhirnya bertabrakan dengannya
“Auww....” teriakku ketika menabrak bahu seorang chef
“Maaf non, sakit ya?” tanya chef yang didadanya tertulis nama J I M M Y
“Dikit, maaf kamar mandi dimana ya?” aku celingukan mencari sebuah toilet
“Disini dapur non...” tunjuk Jimmy pada pintu dapur
“Iya maaf, hampir aja salah masuk chef....” aku tertunduk malu
“Yaudah, ayo saya antar ke kamar mandi” ajaknya seraya menarik tanganku menuju kamar mandi dan aku hanya bisa melongo
“Tunggu, saya bisa kesana sendiri. Tolong beritahu jalannya saja...” ucapku mencoba melepaskan tanganku. Tapi pegangannya begitu erat.
 “Oh ya aku yang buat kue ultahmu itu, brownis berlapis 7” ucapnya berbangga hati
“Oh gitu, jadi kamu yang sering diceritain mama....” aku manggut-manggut

               Oh....TUHAN kumohon pertemukan aku dengannya lagi, itu ucapku sebelum terlelap.
“Jess, bangun jangan tidur aja! Ga sekolah kamu?” teriakan khas mama  membangunkanku di Senin pagi
“Iya ma...” bergegas aku berlari ke kamar mandi setelah melihat jam kodokku menunjuk pukul 06.15
            Hufft...rutinitas yang sedari kecil kulakukan dan teramat sangat membosankan, aku ingin hidup yang baru, ingin ada sebuah keajaiban. Keajaiban yang mengubah hidupku menjadi lebih berwarna. Kulewati lorong dan gang yang sempit sebelum menuju jalan raya yang penuh polusi. Lalu menyeberang dan tibalah aku di sekolahku. Rasanya ingin kuceritakan kegalauan hatiku pada sahabatku namun ternyata sahabatku pun tak jua datang karena sakit. Akhirnya aku hanya terdiam membisu hingga bel pulang berdentang.
Kembali kususuri jalan raya dan BRAAKKKK!!! Dentuman begitu keras kudengar dari tengah jalan, ternyata sebuah kecelakaan. Mendadak semua orang berkerumun, aku pun ikut mendekat untuk menyaksikan. Kulihat seorang pengendara moge memegang lututnya, tak ada darah hanya mogenya terlihat  peyok di bagian depan. Si pengendara mobil  turun lalu berjongkok mengulurkan tangannya. Dan ternyata Jimmy, Oh tidak benarkah apa yang kulihat??? Aku mengusap kedua kelopak mataku untuk memastikan bahwa apa yang kulihat benar adanya. Apalagi saat dia membuka helmnya.
“Jimmy....”aku berjongkok di sebelah pengendara mobil
“Jess, ngapain kamu disini?” tanyanya meringis kesakitan
"Kita ke rumah sakit ya?" ajak pengendara mobil
“Ga usah pak...” tolak Jimmy mencoba duduk
“Iya, kita bawa ke rumah sakit saja....” seru semua orang yang berkerumun
          Jimmy menyerah dan akhirnya dia dibawa ke rumah sakit. Sorenya aku pamit pulang ke rumah karena takut mama mulai khawatir. Sejak terjadinya kecelakaan itu aku sering ke rumah sakit usai pulang sekolah tentunya dengan membawa bekal makanan terkadang juga jus buah. 
Hingga di hari terakhirnya di rumah sakit aku mencoba membuat brownis untuknya dengan tanganku sendiri. Rasanya sebuah pengalaman baru sekaligus pertama bagiku membuat brownis, salah satu kue favoritku untuk seseorang yang aku cintai. Alhamdulillah...di hari itu brownis buatanku enak rasanya, semoga saat dia mencobanya memang tidak mengecewakan. Sesampainya di rumah sakit kami duduk di depan taman kamarnya, dia mulai mencobanya.
“Enak, pas banget perpaduan coklat ma kejunya hmmm...” lidahnya bergoyang diikuti dengan gerakan jarinya mengambil sepotong lagi dari kotak bekalku
“Serius nih?” aku serasa tak percaya benarkah seenak itu brownis buatanku
“Kasih tau ga ya?” ujarnya menggodaku
“Idih...kasih tau dong...” aku mulai merengek
“Serius cantik, ini enak banget....” kali ini dia mencolek daguku
          Ah...doaku benar-benar terkabul, sungguh senang rasanya bisa sedekat ini dengan Jimmy seorang chef juga pemilik toko kue terkenal. Suatu kebanggaan sekaligus anugerah tersendiri bagiku bisa ngobrol, becanda, cerita dan berbagi banyak hal dengannya. Oh TUHAN betapa bahagianya hatiku.
Aku baru berpikir terkadang musibah bagi seseorang bisa jadi kebahagiaan bagi orang lain ya? Coba Jimmy ga kecelakaan, mana bisa aku sedekat ini dengannya. TUHAN sangat tahu apa yang aku inginkan. Setelah dua minggu dirawat, Jimmy diperbolehkan pulang. Aku pun ikut mengantarkannya sampai rumah. Di taman depan rumahnya kami duduk di tangga rumah pohon yang rindang.
“Trauma ga Jim?” tanyaku
“Trauma?? Trauma apaan???” Jimmy terlihat bingung
“Naik moge, kan baru sembuh” aku mengetuk  lututnya
“Auwww....sakit tau...” Jimmy meringis
“Lebay amat, orang juga udah sembuh” cibirku
“Proses penyembuhan non....” ralatnya
“Gimana trauma ga??” aku bertanya lagi
“Trauma??? Jauh-jauh deh hahahaa....” kali ini dia terbahak
“Bagus deh kalau gitu...” ucapku
“Bagus apanya???” tanyanya
“Bagus dong ga trauma. Kan aku bisa dibonceng ma kamu...” ucapku keceplosan. Dan saat tersadar aku tertunduk malu apalagi Jimmy menatapku tajam.
“Oh gitu, boleh kapan?” Jimmy  menantangku
“Besok, gimana? Ajarin juga masak yang enak ya...” aku meminta lagi, ah...sungguh rakusnya diriku ini.
“Oke, besok sepulang sekolah gimana?” ucapnya menyanggupi
“Oke deh, kutunggu besok ya....” timpalku tersenyum manis
          Esoknya Jimmy menepati janjinya untuk menjemputku. Namun dia tidak mengantarkanku ke rumah melainkan menuju toko kuenya “CupKiss” hhmmm....nama yang eye catching sekaligus unik. Aku jadi penasaran apa yang ingin dia tunjukkan kepadaku. Dia memarkir mogenya di depan toko, menggandeng tanganku masuk ke toko kuenya lalu menuju dapur. Aku hanya bisa mengeryitkan dahi.
“Bingung ya?” celutuknya melihatku termangu
“Hmmm....mo ngapain kesini?” tanyaku melihat sekeliling dapur bernuansa cyan
“Ya...masaklah, katanya mau diajarin. Mo bikin apa?” kali ini dia menawariku
“Apa ya? Kue aja deh yang lucu..” jawabku ringan
“Cupcake, donat mini atau brownis?” tawarnya menyebutkan beberapa jajanan favoritku
“Cupcake aja dulu deh..” ujarku riang
“Oke kita siapkan bahan-bahannya...” ucapnya cekatan segera membuka almari berisi bahan kue yang kami butuhkan
        Sejak hari itu kami sering menghabiskan waktu bersama entah jalan-jalan, nonton dan tentunya kursus masak. Kami pun semakin dekat dan tepat di usiaku yang ke-18 aku pun jadian dengannya, walau usia kami terpaut  7 tahun sejauh ini so far so good. Dia tak hanya membuat hidupku lebih indah, berwarna tapi juga membuat perutku selalu kenyang setiap menikmati kreasi resep cintanya, beruntungnya diriku bisa memilikinya. Oh TUHAN...terimakasih atas semua yang telah KAU berikan padaku. 

                                                                         --------------------------------------------



Cerpen ini saya ikutkan ke dalam kuis #nulisyuk dari Primadonna Angela via twitter yang berhadiah Hadiahnya? Pemenang utama akan mendapatkan 1 buku , , , dan notesk ! dan Kemudian ada 4 pemenang lagi, masing-masing akan mendapatkan satu buku (entah , , , atau notes).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lomba Gerakan Indonesia Berkibar